cover-img

Blog

Cek iPhone Second Sebelum Beli dengan Aplikasi Berikut Ini!

Date

13 Oct 2024

Daya tarik produk Apple saat ini menjadikan trend tersendiri di berbagai kalangan masyarakat baik kalangan menengah ke bawah atau menengah ke atas. Salah satu produk yang banyak diminati dan banyak dimiliki oleh banyak orang yaitu iPhone. Ponsel canggih keluaran iPhone ini memiliki keunggulan tersendiri yang menjadikanya diinginkan oleh banyak konsumen.

Keunggulan dari ponsel keluaran Apple ini untuk sebagian besar orang pasti didasarkan pada kamera serta desainnya yang terkesan elegan dan mahal. Selain itu, bagi sebagian orang yang paham mengenai kualitas pasti memiliki alasan spesifikasi atau fitur yang ditawarkan. Fitur dan pembaharuan lainnya juga dapat menjadi alasan ketertarikan konsumen, hal ini juga dikarenakan iPhone yang rilis seri terbarunya tiap tahun.

Banyaknya fitur dan keunggulan lainya dari iPhone keluaran Apple ini menjadi perbincangan banyak pihak. Terkhusus bagi peminatnya yang berasal dari berbagai latar belakang berbeda, meliputi pelajar hingga pekerja. Namun, iPhone tetap memiliki beberapa kekurangan salah satunya adalah dari segi harga. Produk keluaran Apple ini memiliki harga yang relatif lebih mahal apalagi saat ini sedang dalam kondisi primanya.

sumber: idntimes.com

Ingin Membeli iPhone Second?

Kenaikan pendapatan Apple saat ini disebabkan oleh faktor penjualan iPhone, sehingga banyak inovasi dan pembaharuan yang memang menjadikan harganya berbeda. Apple berupaya memberikan ponsel canggih melalui iPhone terbaru setiap tahunya, namun ada harga ada kualitas. Bagi sebagian orang yang menginginkannya bahkan rela untuk membeli iPhone dengan harga yang lebih murah, yaitu iPhone second.

Kualitasnya yang mungkin dapat berbeda dari iPhone baru, namun iPhone second tetap banyak diminati. Perlu diperhatikan bahwa iPhone second selain minus pemakaian dapat juga memiliki minus atau kekurangan lainya. Jadi, ketika Anda akan membeli iPhone second disarankan cek terlebih dahulu kondisinya. Kali ini iFixied akan membahas cara cek iPhone second dengan aplikasi yang disarankan.

Baca Juga Artikel Berikut: Apple Segera Rilis iPhone Air, Rumornya akan Gantikan iPhone Plus

Ingin Beli iPhone Second? Simak Tips Berikut

Selain cek kondisi fisik, keaslian dan garansinya jika masih ada. Sebaiknya Anda melakukan cek kondisi dalam iPhone seperti performa penggunaan. Jangan sampai Anda membeli iPhone Second dengan harga yang berbeda dari kondisinya ketika dijual. Alangkah lebih baiknya jika Anda membeli iPhone yang masih memiliki garansi. Namun kondisi seperti ini jarang sekali ditemukan.

Seseorang akan menjual iPhone dengan berbagai alasan, bisa jadi mereka menjualnya karena memiliki minus tertentu. Maka dari itu, perhatikan tips berikut ini agar Anda tidak kecewa ketika sudah membeli iPhone second. Kami menyarankan Anda untuk menggunakan aplikasi Phone Check Utility yang tersedia di App Store. Anda juga dapat mengaksesnya langsung disini. Jika sudah download, ikuti tips dari iFixied  berikut ini.

1. Periksa Keseluruhan dengan Run All Test

Pilihan Run All Test merupakan cara cek awal kondisi performa keseluruhan yang mampu dilakukan oleh aplikasi. Ketika Anda sudah mendownload aplikasi Phone Check Utility, pastikan untuk melakukan cek kondisi berikut ini pada iPhone Second yang akan Anda beli.

2. Periksa iCloud Account pada iPhone

Proses cek iCloud akun dengan aplikasi Phone Check Utility ini digunakan untuk mengetahui ada tidaknya akun iCloud pada iPhone second yang akan Anda beli. Setelah beberapa saat, ketika muncul notifikasi failed dengan tanda merah di layar artinya masih ada akun iCloud pada iPhone second tersebut. Jika demikian, sebaiknya Anda meminta penjual untuk menghapusnya terlebih dahulu.

3. Periksa Network atau Jaringan Seluler pada iPhone

Pada proses pemeriksaan atau cek jaringan ini, pastikan Anda memasukkan SIM Card terlebih dahulu. Melalui pemeriksaan Network, Anda akan mengetahui kondisi jaringan pada iPhone second. Anda dapat pilih menu Check SIM Card, kemudian ketika muncul Passed dengan warna hijau artinya kondisi jaringan iPhone baik.

4. Periksa Konektivitas Wi-Fi pada iPhone

Proses selanjutnya yaitu pengecekan Wi-Fi, pastikan iPhone second terhubung dengan salah satu Wi-Fi yang tersedia. Pada aplikasi Phone Check Utility akan muncul pilihan Wi-Fi kemudian pilih Check Wi-Fi Connection. Sama seperti pada cek Network, apabila muncul Passed maka iPhone dapat terkoneksi dengan Wi-Fi.

5. Periksa Camera iPhone

Selain melakukan pengecekan secara fisik dan menu Camera pada iPhone, Anda dapat mengeceknya lebih mendalam dengan aplikasi Phone Check Utility. Pilih Run Test pada menu Camera di aplikasi. Kemudian Anda akan diarahkan untuk memotret dengan kamera depan maupun belakang. 

6. Periksa Mode Getar atau Vibration

    Tahap selanjutnya yaitu mengecek getaran atau Vibration pada iPhone. Perangkat akan otomatis bergetar ketika Anda memilih pengecekan ini. Pastikan iPhone second yang akan dibeli memiliki daya getar yang baik.

    7. Periksa Kualitas Touchscreen

    Pada tahapan ini, Anda akan diarahkan untuk mengusap layar Touchscreen pada iPhone second. Pastikan layar Touchscreen berfungsi dengan baik.

    8. Periksa Kualitas Sound

    Kualitas perekaman dapat dicek menggunakan aplikasi Phone Check Utility. Anda dapat memeriksanya pada menu Sound,kemudian akan diarahkan untuk merekam suara. Hasil rekaman akan diputar melalui speaker dan earpiece.

    9. Periksa Kemampuan Physical Buttons

    Aplikasi Phone Check Utility juga dapat membantu Anda untuk mengecek kondisi Physical Buttons atau berbagai tombol yang ada pada iPhone second. Anda akan diarahkan untuk klik semua tombol, mulai dari tombol power sampai volume.

    10. Periksa Proses Charging

    Proses pemeriksaan yang penting lainnya yaitu terhubung atau tidaknya iPhone second ketika di charging. Bagi Anda yang melakukan pembelian di luar toko, pastikan Anda membawa Powerbank untuk mengecek proses charging pada iPhone second sebelum dibeli.

    Tags :

      Blog Lainya

      prev-icon
      next-icon
      blog-image

      17 Oct 2024

      iPhone 16 Pro Max: Raja Smartphone atau Hanya Sekadar Upgrade?

      Setiap tahunnya, Apple selalu berhasil membuat para penggemarnya terpukau dengan inovasi terbaru mereka. Salah satu seri yang paling dinantikan adalah iPhone Pro Max, yang selalu hadir dengan fitur-fitur unggulan. Generasi terbaru dari keluarga Pro Max, hadir dengan sejumlah peningkatan signifikan yang membuatnya semakin menarik untuk dimiliki. Dari generasi ke generasi, Apple terus menyempurnakan iPhone Pro […]

      Baca Lebih
      blog-image

      14 Oct 2024

      Unboxing dan Review Mendalam: iPhone 16 Pro Max vs Ekspektasi

      Apple kembali memanjakan para penggemarnya dengan peluncuran iPhone 16 Pro Max. Ponsel premium ini hadir dengan segudang fitur baru yang menjanjikan pengalaman pengguna yang lebih baik. Namun, apakah iPhone 16 Pro Max benar-benar layak untuk dibeli atau hanya sekadar peningkatan dari pendahulunya? Dibandingkan dengan iPhone 15 Pro Max, iPhone 16 Pro Max menawarkan sejumlah peningkatan […]

      Baca Lebih
      blog-image

      13 Oct 2024

      Cek iPhone Second Sebelum Beli dengan Aplikasi Berikut Ini!

      Daya tarik produk Apple saat ini menjadikan trend tersendiri di berbagai kalangan masyarakat baik kalangan menengah ke bawah atau menengah ke atas. Salah satu produk yang banyak diminati dan banyak dimiliki oleh banyak orang yaitu iPhone. Ponsel canggih keluaran iPhone ini memiliki keunggulan tersendiri yang menjadikanya diinginkan oleh banyak konsumen. Keunggulan dari ponsel keluaran Apple […]

      Baca Lebih
      blog-image

      10 Oct 2024

      Pentingnya Fitur Find My pada Apple Device

      Pernahkah Anda mendengar berita bahwa seorang wanita pengguna iPhone asal Amerika Serikat berhasil ditemukan setelah jatuh ke jurang akibat kecelakaan tunggal? Setelah dikabarkan menghilang, wanita tersebut dapat diselamatkan karena menggunakan iPhone. Berdasarkan kejadian tersebut, banyak yang membincangkan produk keluaran Apple ini yang telah berhasil menyelamatkan seseorang melalui fitur yang ada didalamnya. Fitur Find My pada […]

      Baca Lebih
      blog-image

      7 Oct 2024

      iPhone Kemasukan Air? Ketahui Fungsi Water Eject pada iPhone

      Pernahkah iPhone Anda kemasukan air, atau bahkan tenggelam di dalam air?  Bagi pengguna Apple device, sebagian besar produk terbaru keluaran Apple saat ini sudah didukung dengan ketahanan air. Jadi ketika Anda melakukan kegiatan yang berdekatan dengan air, atau ketika iPhone tidak sengaja terkena air Anda tidak perlu risau lagi. Bahkan beberapa produk iPhone sudah di […]

      Baca Lebih
      blog-image

      6 Oct 2024

      Perbandingan Mac Mini dengan Mac Lainnya

      Apple memiliki jajaran Macintosh atau komputer yang terdiri dari MacBook, iMac dan Mac Mini. Ketiga produk keluaran Apple tersebut memiliki karakteristik dan fungsinya masing-masing. MacBook merupakan laptop keluaran Apple yang memiliki kelebihan dalam fleksibilitas karena mudah dibawa kemana-mana. Sedangkan iMac merupakan PC paket lengkap yang dikembangkan oleh Apple yang terdiri dari monitor dan CPU. Berbentuk […]

      Baca Lebih
      blog-image

      5 Oct 2024

      MacOS Sequoia: Ketahui Mac Mana Saja yang dapat Update 

      Penerus dari macOS Monterey, yaitu macOS Sequoia  telah rilis tahun ini. Update terbaru membawa sejumlah perubahan yang membuat pengalaman menggunakan Mac semakin fleksibel. Salah satu perbedaan yang paling mencolok adalah penambahan fitur iPhone Mirroring. Fitur tersebut memungkinkan Anda untuk menghubungkan iPhone dengan perangkat Mac secara nirkabel, sehingga presentasi Anda semakin variatif. Selain itu, macOS Sequoia […]

      Baca Lebih
      blog-image

      3 Oct 2024

      Langganan iCloud atau Beli iPhone dengan Penyimpanan Besar?

      Masih ingatkah Anda pertama kali membeli iPhone? Sensasi memegang perangkat canggih dengan layar yang begitu jernih dan performa yang responsif pasti tak terlupakan. Seiring berjalannya waktu, iPhone menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan kita. Namun, seiring dengan semakin banyaknya aplikasi yang terinstal, foto dan video yang diambil, serta dokumen penting yang disimpan, masalah penyimpanan mulai menghantui. 

      Penyimpanan iPhone yang terbatas seringkali menjadi momok yang menakutkan bagi para pengguna. Lalu, bagaimana solusinya? Apakah Anda harus rela menghapus data-data berharga atau justru beralih ke iPhone dengan kapasitas penyimpanan yang lebih besar? Atau, mungkin Anda bisa mencoba langganan iCloud? Kali ini iFixied akan mencoba membahas dilema tersebut.

      Baca Lebih
      blog-image

      30 Sep 2024

      5 Rekomendasi MacBook Gaming Terbaik Tahun 2024

      Game saat ini menjadi kegiatan yang sangat populer di kalangan remaja hingga dewasa. Aktivitas game selain untuk mengisi waktu luang, kini menjadi hobi yang menghasilkan. Munculnya istilah eSport salah satunya yang menjadi alasan mayoritas orang sudah tidak menyepelekan game menjadi kegiatan yang membuang waktu saja. Namun, sebagian orang dapat berprestasi bahkan menjadikannya sumber penghasilan melalui game.

      Bagi pelaku game atau dikenal sebagai gamers, perangkat yang mendukung sangat diperlukan agar tidak terjadi kendala. Kendala yang bermunculan beragam, diantaranya perangkat yang lemot, memori yang tidak cukup, RAM yang kurang besar dan lain sebagainya. Kenyamanan dalam game biasanya akan diperhatikan khususnya oleh gamers profesional. Mulai dari kualitas perangkat utama dan pendukung pasti akan diperhatikan.

      Salah satu perangkat utama yang paling aman dan nyaman digunakan adalah perangkat yang memiliki layar dengan ukuran relatif lebar. Kapasitas ruang dan spesifikasi yang cukup menjadi hal yang harus didapatkan ketika gaming. Meski sebagian besar gamers hanya menggunakan gadget atau ponsel. Namun bagi gamers yang berpengalaman pasti akan lebih proper menggunakan PC atau laptop.

      Baca Lebih
      blog-image

      29 Sep 2024

      4 iPhone Berikut Ini Tidak Akan Diproduksi Apple Lagi

      Apple merupakan perusahaan besar yang memiliki pembaharuan serta inovasi produk tiap tahunnya. Tidak terkecuali salah satu produknya yaitu iPhone, ponsel canggih yang banyak digunakan oleh hampir semua kalangan usia dengan latar belakang yang beragam. Sudah menjadi ciri khas Apple untuk merilis iPhone terbaru tiap setahun sekali. Bahkan beberapa konsumen sudah mempersiapkan untuk membeli iPhone jauh-jauh […]

      Baca Lebih
      foto

      Kimberly Rider

      centang biru testimoni ifixied

      "45 menit handphone aku sudah fix di ifixied"

      foto

      Maria Eka

      centang biru testimoni ifixied

      "Hanya di ifixied service bisa ditunggu, dan ga perlu khawatir untuk cek kerusakan gratis"

      foto

      Dhea Vabella Alfiareza R Putri

      centang biru testimoni ifixied

      "Harga service Apple Device terjangkau dan banyak promo serta bergaransi "

      foto

      Awaliza Septhea Virgine

      centang biru testimoni ifixied

      "Tempat recomended untuk service Apple Device"

      foto

      Jesslyn Elvaretta

      centang biru testimoni ifixied

      "Pelayanan baik, ramah dan memuaskan"

      foto

      Wajyudi Pratama

      centang biru testimoni ifixied

      "Store nyaman, bersih dan bagus"

      foto

      Arsy Kayla

      "Aku suka banget pelayanannya, cepat, pengerjaan transparant, dan teliti."

      foto

      Asti

      "Pertama kali service di ifixied, pelayanan ramah ternyata sebelum di service di cek terlebih dahulu dan gratis."

      foto

      Carla

      "Ganti lcd di ifixied ternyata cepat, admin ramah, pengerjaan cepat dan bergaransi"

      foto

      Edi

      "Service iPhone dijelasin secara detail dan lengkap serta teknisi yang ramah"

      foto

      Gita

      "Service iPhone 13 Pro Max matitotal, Pengerjaan hanya 4 hari dan bergaransi 1 bulan"

      foto

      Lena

      "Service LCD iPhone 11 sangat murah dan bergaransi. Pelayanannya baik dan ramah."

      foto

      Luky

      "Ganti LCD iPhone XR, murah karena promonya banyak, bergaransi dan bisa ditunggu."

      foto

      Lusin

      "Dateng ke iFixied solo, pelayanan oke dan cepat. Pilihan aksesoris banyak dan murah."

      foto

      Rara

      "Sangat puas pelayanan di iFxied tebet dan banyak promonya."

      foto

      Salva

      "Saya sangat senang service di iFixied, pelayanan yang cepat, trusted dan ada promo setiap bulannya."

      foto

      Asha

      "Mas mba nya ramah, dijelaskan secara lengkap dan rinci jadi aku tau permasalahan iPhone aku yang rusak"

      foto

      Saska

      "Servce iPhone 7 Plus ganti baterai sangat cepat dan kaget pricelistnya murah. Rekomended!"

      foto

      Abgail

      "Service ganti baterai iiphone XS Max di pekanbaru hasilnya bagus dan memuaskan. Semoga awet kedepannya"

      foto

      Anta

      "Terimakasih iFixied telah memperbaiki iPhone 13 saya yang mati total jadi normal kembali"

      foto

      Cahaya

      "Service di iFixied Denpasar dijelasin sangat lengkap dan pelayanan profesional"

      iFixied

      Berpengalaman sejak 2018 fokus service produk Apple dan menjual berbagai macam aksesoris | Cabang kami ada di Jakarta Selatan Kemang, Jakarta Selatan Tebet, Jakarta Pusat Bendungan Hilir, Jakarta Pusat Cempaka Putih, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Tangerang, Bogor, Depok, Bekasi, Bandung, Jatinangor, Semarang, Solo, Sleman, Bantul, Madiun, Denpasar, Gianyar, Pekanbaru, Samarinda, Balikpapan, Makassar, Medan.

      iFixied memberikan pelayanan yang terbaik dan menyediakan sparepart berkualitas dan bergaransi. Service kami bergaransi hingga 1 tahun. Kami mempunyai teknisi yang berpengalaman yang sesuai pada bidangnya dan bersertifikat BNSP. Nikmati layanan kami dengan datang ke setiap store dan kami menerima service kirim dari seluruh kota yang ada di indonesia. Service di iFixied mendapatkan keuntungan berupa Cek dan Konsultasi Gratis.

      Jika Anda ingin bantuan kerusakan Apple Device silahkan hubungi kami CS WA 081210308003 atau ifixied@gmail.com. Layanan pengaduan costumers Hubungi WA 08818848888.

      shield-ic
      Bergaransi

      Produk Bergaransi Store Hingga 1 Tahun

      shield-ic
      Free Check & Konsultasi

      Tanpa dipungut biaya pengecekan

      shield-ic
      Keuntungan Service

      Promo Setiap Pembelian Produk atau Service

      shield-ic
      Terpercaya

      Menjual Produk dan Jasa Layanan Service Yang Terpercaya

      background image

      Metode Pembayaran

      pembayaran service di ifixiedpembayaran service di ifixiedpembayaran service di ifixiedpembayaran service di ifixiedpembayaran service di ifixied
      Media Sosial
      instagram ifixiedinstagram ifixiedtwitter ifixiedyoutube ifixiedtiktokifixiedtiktokifixied

      Copyright © 2024 CV. iFixied. All right reserved.

      whatsapp cs ifixied