cover-img

Blog

Pentingnya Fitur Find My pada Apple Device

Date

10 Oct 2024

Pernahkah Anda mendengar berita bahwa seorang wanita pengguna iPhone asal Amerika Serikat berhasil ditemukan setelah jatuh ke jurang akibat kecelakaan tunggal? Setelah dikabarkan menghilang, wanita tersebut dapat diselamatkan karena menggunakan iPhone. Berdasarkan kejadian tersebut, banyak yang membincangkan produk keluaran Apple ini yang telah berhasil menyelamatkan seseorang melalui fitur yang ada didalamnya.

Fitur Find My pada iPhone memang sudah ada sejak rilisnya iOS 3 pada tahun 2009 dan masih berbayar pada saat itu. Namun, fitur pelacakan ini semakin berkembang dan mulai banyak dimanfaatkan pada beberapa tahun terakhir ini. Selain bermanfaat menemukan seorang wanita yang mengalami kecelakan, fitur ini juga pernah digunakan oleh Kepolisian Texas, Amerika Serikat untuk menemukan AirPods yang hilang.

sumber: support.apple.com

Selain pada iPhone, fitur Find My juga tersedia pada Apple device lainnya. Produk keluaran Apple seperti MacBook, iPad, Apple Watch dan lainya dapat dilacak menggunakan fitur Find My ini. Lokasi perangkat dapat ditemukan secara real time apabila fitur Find My diaktifkan. Kali ini, iFixied akan membahas lebih lanjut mengenai bagaimana cara kerja fitur Find My secara lebih lanjut. Simak penjelasan berikut ini. 

Bagaimana Cara Mengaktifkan Fitur Find My

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, fitur Find My dapat digunakan dan diaktifkan pada beragam Apple device. Cara mengaktifkan fitur Find My terdapat pada menu Pengaturan pada setiap perangkat Apple. Pada halaman Pengaturan, klik logo avatar atau profil akun Apple Anda. Setelah masuk, cari dan pilihlah Find My kemudian aktifkan dengan menggeser toggle menjadi warna hijau. Selanjutnya aktifkan fitur Share My Location untuk menghubungkan perangkat dengan perangkat lain yang Anda inginkan misalnya keluarga.

Baca Juga Artikel Berikut: Pixel 9 Pro XL Jadi Rival iPhone 15 Pro, Lebih Unggul yang Mana?

Penggunaan Find My dengan Koneksi Internet

Cara termudah dan paling real time pelacakan perangkat Apple baik iPhone, MacBook dan lainnya adalah ketika perangkat terhubung dalam internet. Kondisi perangkat yang memiliki jaringan internet akan secara otomatis ditampilkan pada perangkat lain ketika hilang. Fitur ini juga dapat digunakan untuk cek lokasi terkini seseorang yang sedang memiliki janji dengan Anda. Bagi orangtua, fitur ini juga sangat membantu untuk mengetahui posisi anaknya.

Dikutip dari laman resmi Apple, fitur Find My akan lebih optimal ketika pengguna menggunakan jaringan internet. Pelacakan akan dilakukan pada perangkat Apple yang terhubung dengan akun Apple. Apabila sudah terhubung, pengguna dapat langsung memilih perangkat yang akan dicari dengan fitur navigasi pada Maps. Fitur Find My akan menampilkan posisi terakhir perangkat, atau ketika perangkat terakhir online.

Beberapa Hal yang dapat Dilakukan Find My

Selain mengetahui lokasi terkini dari perangkat yang terhubung dengan jaringan internet, fitur Find My dapat melakukan hal lainnya. Pengguna dapat mengirimkan perintah seperti mengunci perangkat dari jarak jauh untuk mengamankan perangkat yang hilang. Perintah lain yang dapat mempermudah pencarian yaitu membunyikan perangkat dengan suara nyaring untuk mengetahui posisi perangkat.

Ketika perangkat Anda dinyatakan hilang, fitur Find My akan otomatis mengirimkan surel pada email pada perangkat lainnya. Pada perangkat yang hilang juga akan muncul notifikasi yang menyatakan bahwa perangkat tersebut hilang. Informasi dan surel email juga akan muncul setiap perangkat berpindah posisi. Termasuk informasi yang menyatakan kapan terakhir kali perangkat yang hilang online, serta informasi apabila perangkat sudah online kembali. Fitur Find My akan memberikan informasi secara berkala dan membantu Anda.

Pastikan Mengaktifkan Find My 

Kehilangan sesuatu memang bukan hal yang direncanakan, Anda juga tidak mengetahui kapan perangkat Anda hilang. Kehilangan perangkat terutama Apple device juga tidak diinginkan oleh setiap pengguna. Namun, setidaknya Anda mengaktifkan Find My pada perangkat Anda baik iPhone, MacBook atau lainnya. Hal ini akan mempermudah pelacakan, meskipun perangkat dalam kondisi mati sekalipun. Posisi terakhirnya akan dapat diketahui melalui notifikasi terakhir dimana perangkat berada.

Baca Juga Artikel Berikut: Apple Memilih LG Jadi Pemasok Kamera Tele iPhone 16 Pro

Penggunaan Find My Tanpa Koneksi Internet

Sampai saat ini, pihak Apple belum menjelaskan secara rinci penggunaan fitur Find My tanpa terhubung dengan koneksi internet atau perangkat dalam kondisi offline. Namun rumor yang beredar, fitur ini dapat digunakan dengan beberapa konektivitas lain. Seperti Bluetooth, NFC dan konektivitas lain yang memungkinkan penggunaan tanpa koneksi internet. Penggunaan konektivitas secara offline ini juga dapat lebih menghemat daya baterai dari perangkat yang hilang. Hal ini memungkinkan perangkat dapat dilacak meskipun dalam jangka waktu berjam-jam sekalipun.

Sekian penjelasan mengenai penggunaan fitur Find My pada Apple device, Anda dapat membaca informasi lebih lanjut melalui laman kami di iFixied. Pastikan Anda tidak kehilangan berbagai informasi dan tips lainnya dari kami. Jangan lupa juga cek informasi secara berkala pada laman resmi Apple. Jika Anda membutuhkan bantuan dan informasi lainnya, konsultasikan dengan teknisi profesional dari iFixied secara gratis! (Link WA)

Tags :

    Blog Lainya

    prev-icon
    next-icon
    blog-image

    17 Oct 2024

    iPhone 16 Pro Max: Raja Smartphone atau Hanya Sekadar Upgrade?

    Setiap tahunnya, Apple selalu berhasil membuat para penggemarnya terpukau dengan inovasi terbaru mereka. Salah satu seri yang paling dinantikan adalah iPhone Pro Max, yang selalu hadir dengan fitur-fitur unggulan. Generasi terbaru dari keluarga Pro Max, hadir dengan sejumlah peningkatan signifikan yang membuatnya semakin menarik untuk dimiliki. Dari generasi ke generasi, Apple terus menyempurnakan iPhone Pro […]

    Baca Lebih
    blog-image

    14 Oct 2024

    Unboxing dan Review Mendalam: iPhone 16 Pro Max vs Ekspektasi

    Apple kembali memanjakan para penggemarnya dengan peluncuran iPhone 16 Pro Max. Ponsel premium ini hadir dengan segudang fitur baru yang menjanjikan pengalaman pengguna yang lebih baik. Namun, apakah iPhone 16 Pro Max benar-benar layak untuk dibeli atau hanya sekadar peningkatan dari pendahulunya? Dibandingkan dengan iPhone 15 Pro Max, iPhone 16 Pro Max menawarkan sejumlah peningkatan […]

    Baca Lebih
    blog-image

    13 Oct 2024

    Cek iPhone Second Sebelum Beli dengan Aplikasi Berikut Ini!

    Daya tarik produk Apple saat ini menjadikan trend tersendiri di berbagai kalangan masyarakat baik kalangan menengah ke bawah atau menengah ke atas. Salah satu produk yang banyak diminati dan banyak dimiliki oleh banyak orang yaitu iPhone. Ponsel canggih keluaran iPhone ini memiliki keunggulan tersendiri yang menjadikanya diinginkan oleh banyak konsumen. Keunggulan dari ponsel keluaran Apple […]

    Baca Lebih
    blog-image

    10 Oct 2024

    Pentingnya Fitur Find My pada Apple Device

    Pernahkah Anda mendengar berita bahwa seorang wanita pengguna iPhone asal Amerika Serikat berhasil ditemukan setelah jatuh ke jurang akibat kecelakaan tunggal? Setelah dikabarkan menghilang, wanita tersebut dapat diselamatkan karena menggunakan iPhone. Berdasarkan kejadian tersebut, banyak yang membincangkan produk keluaran Apple ini yang telah berhasil menyelamatkan seseorang melalui fitur yang ada didalamnya. Fitur Find My pada […]

    Baca Lebih
    blog-image

    7 Oct 2024

    iPhone Kemasukan Air? Ketahui Fungsi Water Eject pada iPhone

    Pernahkah iPhone Anda kemasukan air, atau bahkan tenggelam di dalam air?  Bagi pengguna Apple device, sebagian besar produk terbaru keluaran Apple saat ini sudah didukung dengan ketahanan air. Jadi ketika Anda melakukan kegiatan yang berdekatan dengan air, atau ketika iPhone tidak sengaja terkena air Anda tidak perlu risau lagi. Bahkan beberapa produk iPhone sudah di […]

    Baca Lebih
    blog-image

    6 Oct 2024

    Perbandingan Mac Mini dengan Mac Lainnya

    Apple memiliki jajaran Macintosh atau komputer yang terdiri dari MacBook, iMac dan Mac Mini. Ketiga produk keluaran Apple tersebut memiliki karakteristik dan fungsinya masing-masing. MacBook merupakan laptop keluaran Apple yang memiliki kelebihan dalam fleksibilitas karena mudah dibawa kemana-mana. Sedangkan iMac merupakan PC paket lengkap yang dikembangkan oleh Apple yang terdiri dari monitor dan CPU. Berbentuk […]

    Baca Lebih
    blog-image

    5 Oct 2024

    MacOS Sequoia: Ketahui Mac Mana Saja yang dapat Update 

    Penerus dari macOS Monterey, yaitu macOS Sequoia  telah rilis tahun ini. Update terbaru membawa sejumlah perubahan yang membuat pengalaman menggunakan Mac semakin fleksibel. Salah satu perbedaan yang paling mencolok adalah penambahan fitur iPhone Mirroring. Fitur tersebut memungkinkan Anda untuk menghubungkan iPhone dengan perangkat Mac secara nirkabel, sehingga presentasi Anda semakin variatif. Selain itu, macOS Sequoia […]

    Baca Lebih
    blog-image

    3 Oct 2024

    Langganan iCloud atau Beli iPhone dengan Penyimpanan Besar?

    Masih ingatkah Anda pertama kali membeli iPhone? Sensasi memegang perangkat canggih dengan layar yang begitu jernih dan performa yang responsif pasti tak terlupakan. Seiring berjalannya waktu, iPhone menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan kita. Namun, seiring dengan semakin banyaknya aplikasi yang terinstal, foto dan video yang diambil, serta dokumen penting yang disimpan, masalah penyimpanan mulai menghantui. 

    Penyimpanan iPhone yang terbatas seringkali menjadi momok yang menakutkan bagi para pengguna. Lalu, bagaimana solusinya? Apakah Anda harus rela menghapus data-data berharga atau justru beralih ke iPhone dengan kapasitas penyimpanan yang lebih besar? Atau, mungkin Anda bisa mencoba langganan iCloud? Kali ini iFixied akan mencoba membahas dilema tersebut.

    Baca Lebih
    blog-image

    30 Sep 2024

    5 Rekomendasi MacBook Gaming Terbaik Tahun 2024

    Game saat ini menjadi kegiatan yang sangat populer di kalangan remaja hingga dewasa. Aktivitas game selain untuk mengisi waktu luang, kini menjadi hobi yang menghasilkan. Munculnya istilah eSport salah satunya yang menjadi alasan mayoritas orang sudah tidak menyepelekan game menjadi kegiatan yang membuang waktu saja. Namun, sebagian orang dapat berprestasi bahkan menjadikannya sumber penghasilan melalui game.

    Bagi pelaku game atau dikenal sebagai gamers, perangkat yang mendukung sangat diperlukan agar tidak terjadi kendala. Kendala yang bermunculan beragam, diantaranya perangkat yang lemot, memori yang tidak cukup, RAM yang kurang besar dan lain sebagainya. Kenyamanan dalam game biasanya akan diperhatikan khususnya oleh gamers profesional. Mulai dari kualitas perangkat utama dan pendukung pasti akan diperhatikan.

    Salah satu perangkat utama yang paling aman dan nyaman digunakan adalah perangkat yang memiliki layar dengan ukuran relatif lebar. Kapasitas ruang dan spesifikasi yang cukup menjadi hal yang harus didapatkan ketika gaming. Meski sebagian besar gamers hanya menggunakan gadget atau ponsel. Namun bagi gamers yang berpengalaman pasti akan lebih proper menggunakan PC atau laptop.

    Baca Lebih
    blog-image

    29 Sep 2024

    4 iPhone Berikut Ini Tidak Akan Diproduksi Apple Lagi

    Apple merupakan perusahaan besar yang memiliki pembaharuan serta inovasi produk tiap tahunnya. Tidak terkecuali salah satu produknya yaitu iPhone, ponsel canggih yang banyak digunakan oleh hampir semua kalangan usia dengan latar belakang yang beragam. Sudah menjadi ciri khas Apple untuk merilis iPhone terbaru tiap setahun sekali. Bahkan beberapa konsumen sudah mempersiapkan untuk membeli iPhone jauh-jauh […]

    Baca Lebih
    foto

    Kimberly Rider

    centang biru testimoni ifixied

    "45 menit handphone aku sudah fix di ifixied"

    foto

    Maria Eka

    centang biru testimoni ifixied

    "Hanya di ifixied service bisa ditunggu, dan ga perlu khawatir untuk cek kerusakan gratis"

    foto

    Dhea Vabella Alfiareza R Putri

    centang biru testimoni ifixied

    "Harga service Apple Device terjangkau dan banyak promo serta bergaransi "

    foto

    Awaliza Septhea Virgine

    centang biru testimoni ifixied

    "Tempat recomended untuk service Apple Device"

    foto

    Jesslyn Elvaretta

    centang biru testimoni ifixied

    "Pelayanan baik, ramah dan memuaskan"

    foto

    Wajyudi Pratama

    centang biru testimoni ifixied

    "Store nyaman, bersih dan bagus"

    foto

    Arsy Kayla

    "Aku suka banget pelayanannya, cepat, pengerjaan transparant, dan teliti."

    foto

    Asti

    "Pertama kali service di ifixied, pelayanan ramah ternyata sebelum di service di cek terlebih dahulu dan gratis."

    foto

    Carla

    "Ganti lcd di ifixied ternyata cepat, admin ramah, pengerjaan cepat dan bergaransi"

    foto

    Edi

    "Service iPhone dijelasin secara detail dan lengkap serta teknisi yang ramah"

    foto

    Gita

    "Service iPhone 13 Pro Max matitotal, Pengerjaan hanya 4 hari dan bergaransi 1 bulan"

    foto

    Lena

    "Service LCD iPhone 11 sangat murah dan bergaransi. Pelayanannya baik dan ramah."

    foto

    Luky

    "Ganti LCD iPhone XR, murah karena promonya banyak, bergaransi dan bisa ditunggu."

    foto

    Lusin

    "Dateng ke iFixied solo, pelayanan oke dan cepat. Pilihan aksesoris banyak dan murah."

    foto

    Rara

    "Sangat puas pelayanan di iFxied tebet dan banyak promonya."

    foto

    Salva

    "Saya sangat senang service di iFixied, pelayanan yang cepat, trusted dan ada promo setiap bulannya."

    foto

    Asha

    "Mas mba nya ramah, dijelaskan secara lengkap dan rinci jadi aku tau permasalahan iPhone aku yang rusak"

    foto

    Saska

    "Servce iPhone 7 Plus ganti baterai sangat cepat dan kaget pricelistnya murah. Rekomended!"

    foto

    Abgail

    "Service ganti baterai iiphone XS Max di pekanbaru hasilnya bagus dan memuaskan. Semoga awet kedepannya"

    foto

    Anta

    "Terimakasih iFixied telah memperbaiki iPhone 13 saya yang mati total jadi normal kembali"

    foto

    Cahaya

    "Service di iFixied Denpasar dijelasin sangat lengkap dan pelayanan profesional"

    iFixied

    Berpengalaman sejak 2018 fokus service produk Apple dan menjual berbagai macam aksesoris | Cabang kami ada di Jakarta Selatan Kemang, Jakarta Selatan Tebet, Jakarta Pusat Bendungan Hilir, Jakarta Pusat Cempaka Putih, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Tangerang, Bogor, Depok, Bekasi, Bandung, Jatinangor, Semarang, Solo, Sleman, Bantul, Madiun, Denpasar, Gianyar, Pekanbaru, Samarinda, Balikpapan, Makassar, Medan.

    iFixied memberikan pelayanan yang terbaik dan menyediakan sparepart berkualitas dan bergaransi. Service kami bergaransi hingga 1 tahun. Kami mempunyai teknisi yang berpengalaman yang sesuai pada bidangnya dan bersertifikat BNSP. Nikmati layanan kami dengan datang ke setiap store dan kami menerima service kirim dari seluruh kota yang ada di indonesia. Service di iFixied mendapatkan keuntungan berupa Cek dan Konsultasi Gratis.

    Jika Anda ingin bantuan kerusakan Apple Device silahkan hubungi kami CS WA 081210308003 atau ifixied@gmail.com. Layanan pengaduan costumers Hubungi WA 08818848888.

    shield-ic
    Bergaransi

    Produk Bergaransi Store Hingga 1 Tahun

    shield-ic
    Free Check & Konsultasi

    Tanpa dipungut biaya pengecekan

    shield-ic
    Keuntungan Service

    Promo Setiap Pembelian Produk atau Service

    shield-ic
    Terpercaya

    Menjual Produk dan Jasa Layanan Service Yang Terpercaya

    background image

    Metode Pembayaran

    pembayaran service di ifixiedpembayaran service di ifixiedpembayaran service di ifixiedpembayaran service di ifixiedpembayaran service di ifixied
    Media Sosial
    instagram ifixiedinstagram ifixiedtwitter ifixiedyoutube ifixiedtiktokifixiedtiktokifixied

    Copyright © 2024 CV. iFixied. All right reserved.

    whatsapp cs ifixied